CALESCO 0,25 µg KAPSUL


Perbesar Gambar

[Contact us for a price]
Deskripsi

Harga Tersebut Diatas Tidak Mengikat, Sewaktu-waktu Dapat Berubah Tanpa Pemberitahuan Terlebih Dahulu


CALESCO KAPSUL


KOMPOSISI :


Tiap kapsul
Calesco 0,25 µg mengandung Calcitrol 0,25 µg


FARMAKOLOGI :


Sumber vitamin D secara alami terutama tergantung pada sinar matahari yang akan mengunah 7-dehidrokolesterol pada kulit menjadi vitamin D3 (kolekalsiferol). Calcitrol merupakan salah satu metabolit aktif terpenting dari vitamin D3. Metabolit ini dalam keadaan normal terbentuk di dalam ginjaldari prekursornya, 25-hidroksikolekalsiferol. Calcitrol diketahui mempunyai di tempat kerja yaitu di usus dan di tulang. Calcitrol meningkatkan absorbsi kalsium di usus setelah pemberian per oral dan kadar puncak dicapai setelah 3-6 jam. Absorbsi yang cepat ini sebanding dengan peningkatan kalsium yang bermakna dalam urin, yang dapat dideteksi 7 jam setelah pemberian Calcitrol. Metabolit Calcitrol diekskresi terutama di fases.


INDIKASI :


Calesco diindikasikan untuk osteoporosis pasca menopause, ostedistrofi ginjal pada pasien dengan kerusakan ginjal kronis, terutama mereka yang menjalani hemodialisa.
calesco juga diindikasikan untuk penanganan hipolsemia dan manifestasi klinisnya pada pasien dengan hipoparatiroid pasca bedah. hipoparatiroid idiopatik dan pseudohipoparatiroid, serta riketsia karena vitamin D, riketsia resisten vitamin D hipofosfatemia.


DOSIS & CARA PEMBERIAN :


Dosis umum untuk Calesco harus ditentukan secara hati-hati untuk tiap pasien berdasarkan kadar kalsium dalam serum.
Terapi Calesco harus selalu dimulai dengan dosis derendah mungkin dan jangan dinaikkan tanpa pengawasan terhadap kadar kalsium serum yang ketat.
Bila dosis optimal Calesco telah ditentukan, kadar kalsium serum harus diperiksa setiap bulan. Begitu kadar kalsium serum meningkat sampai 1 mg/100 ml (0,25 mmol/L) diatas normal (9-11 mg/100 ml atau 2,25-2,75 mmol/L), dosis Calesco harus diturunkan atau terapi dihentikan sampai kadae kalsim normal kembali. Selama periode hiperkalsemia, kalsium serum dan kadar fosfat harus ditentukan setiap hari. Bila kadar normal telah dicapai  pengobatan dengan Calcitriol dapat dilanjutkan dengan dosis per hari 0,25 µg lebih rendahdari pada dosis yang digunakan sebelumnya. Perkiraan penerimaan kalsium melalui makanan sehari-hari harus dilakukan dan penerimaan tersebut disesuaikan bila diperlukan. Persyaratan untuk efek optimal dari Calcitriol adalah jumlah masukan kalsium yang memadai tetapi tidak berlabihan (pada dewasa : kira-kira 800 mg per hari) pada permulaan pengobatan.
Suplemen kalsium mungkin diperlukan. Karena adanya perbaikan absorbsi kalsium dari saluran pencernaan. Beberapa pasien yang diberikan Calcitriol dapat dipertahankan dengan suatu masukan kalsium yang lebih rendah.
Pada pasien yang cenderung hiperkalsemia, mungkin hanya memerlukan kalsium dosis rendah atau tidak ada tambahan ada tambahan sama sekali. Total masukan kalsium per hari (antara lain dari makanan dan bila perlu dari obat) harus berkisar antara 800 mg dan tidak boleh lebih dari 1000 mg.


KONTRA INDIKASI :

- Calesco tidak boleh diberikan pada pasien dengan hiperkalsemia atau terbukti mengalami toksisitas vitamin D
- Calesco tidak boleh diberikan pada pasien dengan hipersensitifitas terhadap Calcitriol



KEMASAN & NO REG. :


Dus, 5 strip @ 10 kapsul lunak 0,25 µg
DKL 0802500702A1



CARA PENYIMPANAN :


Simpan pada suhu kamar dan terlindung dari cahaya


Diproduksi oleh :

PT. NOVA CHEMIE UTAMA

Untuk :

PT PHARMASI BINANGKIT

Loading...